Bersama Para Kepala Desa dan Petani, Babinsa Kodim 0720/Rembang Pelatihan Perkebunan Kopi

Bersama Para Kepala Desa dan Petani, Babinsa Kodim 0720/Rembang Pelatihan Perkebunan Kopi
Foto Giat: Pelatihan Perkebunan

REMBANG - Dalam rangka mensejahterakan perekonomian di bidang pertanian dan perkebunan di wilayah kabupaten Rembang, Para Babinsa, Kepala Desa dan Petani mendapat pelatihan perkebunan kopi oleh narasumber Rinto, S.Kom yang merupakan petani kopi dari Kaliangkrik Magelang dengan tema " Membangun Korporasi, Meningkatkan Kesejahteraan Petani Kabupaten Rembang" yang bertempat di gedung aula Graha Agria Dinas Pertanian dan Pangan Kab.Rembang Jl Pemuda No.77 Rembang. Kamis, (17/03/2022).

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Dandim 0720/Rembang, Letkol Kav Donan Wahyu Sejati, S.Sos Wakil Bupati Rembang, HM. Hanies Cholil Barro', S.H.I, Kadintanpan Kab. Rembang, Agus Iwan Haswanto, S.Pt., M.Si beserta staf, Narasumber Rinto, S.Kom, Kasat Binmas Polres Rembang, AKP Sukodiyanto, Kasidatur Kejari Rembang, Yuliana Handayani, S.H., M.H., Perwakilan Para Kades se-Kab. Rembang dan Babinsa serta para Petani Kopi se-Kab. Rembang.

Kadintanpan Kab. Rembang, Agus Iwan Haswanto, S.Pt., M.Si dalam sambutannnya mengucapkan selamat datang para tamu undangan bahwa dengan diselenggarakan kegiatan ini untuk membahas tentang penanaman kopi di kabupaten Rembang yang saat ini produksinya masih kurang.

Untuk memajukan petani kopi yang ada di wilayah rembang dapat berkembang dan maju maka itu bersama pemerintah kabupaten Rembang mengadakan kegiatan pelatihan perkebunan kopi bersama nara sumber dari Kaliangkrik Magelang agar kedepannya petani kopi di rembang bisa mengoptimalkan hasilnya.

Dandim 0720/Rembang Letkol Kav Donan mengatakan yang perlu di pahami kopi pada saat ini sangat luar biasa mulai dari penanaman sampai proses pengolahan kopi bagaimana dengan cara tersebut kita belajar bisa menjadikan petani yang luar biasa. Bagaimana cara membangun sistem supaya untuk bisa menjadikan petani kopi di rembang ini yang biasa untuk menjadi petani kopi yang luar biasa maka kita harus bisa memahami.

.Dengan adanya petani kopi di Rembang ini, bisa mendorong produksi lokal untuk bersaing dengan daerah lain dengan cara mengelola kopi biasa menjadi kopi premium. Perlu diketahui bahwa budaya minum kopi sangat tinggi sehingga petani kopi ini bisa di andalkan supaya bisa meningkatkan taraf hidup para petani untuk meningkatkan kesejahteraan sehingga tercapai keadilan yang mendukung para petani kopi.

HUMAS.CO.ID
market.biz.id HUMAS.CO.ID
20% Rp 125.000
Beli sekarang!

Keterlibatan Babinsa adalah salah satu tugas pokok TNI membantu program Pemerintah Daerah.selain mengawasi di lapangan atau didesa-desa Babinsa juga bisa belajar mengelola perkebunan kopi tersebut. Diketahui bersama bahwa pelaksanaan ini tidak bisa di kerjakan sendiri melainkan dengan system atau berbagai pihak", tutup Dandim.

Sambutan dari Wakil Bupati Rembang atas nama Pemkab Rembang mengucapkan banyak terima kasih yang telah membantu untuk mendukung petani kopi artinya kedepan nya bisa menjadikan petani kopi di kab Rembang bisa maju.

meningkatkan pengetahuan dan keterampilan petani dalam pelaksanaan teknis perkebunan kopi yang baik dan benar, sehingga output terakhirnya produksi meningkat dan dapat meningkatkan kesejahteraan petani kopi Rembang.

Rinto, S.Kom sebagai narasumber mengatakan bahwa akan meningkatkan potensi di setiap daerah khususnya petani kopi yang ada di Rembang karena di Rembang ini komuditas masih rendah dan pengolahannya masih ala kadarnya sehingga hasilnya kurang. 

Saya akan membagikan pengalaman tentang cara mengelola perkebunan kopi yang benar dan menghasilkan komuditas yang maksimal sehingga dapat meningkatkan kesejahteraan petani kopi", tutup Rinto. 

Penulis    : Pendim 0720/Rembang.

Redaktur  : JIS Agung w

REMBANG JATENG
Agung widodo

Agung widodo

Artikel Sebelumnya

Prajurit, PNS dan Persit Kodim 0720/Rembang...

Artikel Berikutnya

Semangat Gotong Royong, Babinsa Koramil...

Berita terkait

Peringkat

Profle

Achmad Sarjono verified

Afrizal

Afrizal verified

Postingan Bulan ini: 453

Postingan Tahun ini: 1821

Registered: May 25, 2021

Syafruddin Adi

Syafruddin Adi verified

Postingan Bulan ini: 432

Postingan Tahun ini: 2388

Registered: Apr 8, 2021

Indra Gunawan

Indra Gunawan verified

Postingan Bulan ini: 166

Postingan Tahun ini: 650

Registered: Nov 15, 2021

KODIM SURABAYA TIMUR

KODIM SURABAYA TIMUR verified

Postingan Bulan ini: 139

Postingan Tahun ini: 545

Registered: Oct 4, 2021

Profle

Narsono Son verified

Cegah Penebangan Liar, Bhabinkamtibmas Desa Boak Lakukan Patroli Gabungan
Kembali 3 terduga Tindak Pidana Narkotika Diamankan Satresnarkoba Polresta Mataram
Ombudsman RI Ganjar Kemenkumham Penghargaan Soal Kepatuhan 
Tidak Menggunakan Pawang Hujan Saat Formula E, HMPI Jakarta: Itu Bukti Menghargai Ilmu Pengetahuan

Rekomendasi

Ingin Bergerak Membawa Perubahan di Kabupaten Semarang, Partai Demokrat Target 5 Kursi di Dewan
Kirab Taruna AAU Berlangsung Meriah di Malioboro
Pupuk Jiwa Juang Dan Patriotisme Prajurit, Kodim 0735/Surakarta Gelar Upacara Bendera
Sambangi Pasar Legi Solo, Sertu Syukur Himbau Pedagang Dan Pembeli Patuhi Prokes
Kodim 0728/Wonogiri Gelar Upacara Bendera Setiap Hari Senin

Ikuti Kami